Close
Bismillah membangun generasi Khaira Ummah

Registrasi Mahasiswa

  1. Administrasi status mahasiswa

Administrasi adalah suatu kegiatan pemberian status mahasiswa kepada seseorang yang hendak menempuh studi pada Program Studi Magister (S2) Kenotariatan Universitas Islam Sultan Agung. Administrasi dapat dilaksanakan karena :

  1. Penerimaan Mahasiswa baru (PMB).
  2. Perpindahan mahasiswa antara Program Studi di lingkungan Universitas Islam Sultan Agung.
  3. Perpindahan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain.
  4. Peningkatan dari Program Spesialis Kenotariatan
  5. Registrasi Administrasi Akademik

Registrasi administratif adalah kegiatan pendaftaran ulang mahasiswa pada setiap awal tahun akademik agar tetap mendapatkan status terdaftar sebagai mahasiswa pada Program Studi Magister (S2)KenotariatanUNISSULA. Adapunketentuan umum registrasi adalah sebagai berikut :

  1. Tiap mahasiswa wajib melakukan registrasi pada masa registrasi yang telah ditetapkan sesuai dengan Kalender Akademik Program Studi Magister (S2) Kenotariatan UNISSULA.
  2. Registrasi tidak dapat dilaksanakan sesudah masa registrasi berakhir. Registrasi dilakukan di Bagian Administrasi Akademik Program Studi Magister (S2) Kenotariatan UNISSULA.
  3. Mahasiswa yang tidak melaksanakan registrasi tidak mendapatkan pelayanan akademik. Keharusan melakukan registrasi juga berlaku bagi
  • Mahasiswa yang sedang menunggu ujian-ujian akhir;
  • Mahasiswa yang sedang diskors karena sesuatu hal;
  • Mahasiswa yang sedang mengambil cuti kuliah;
  1. Tata Cara Registrasi

Tata cara registrasi administratif yang dilakukan pada setiap awal tahun adalah sebagai berikut :

1) Mahasiswa menyelesaikan pembayaran sejumlah uang kuliah sesuai dengan peraturan.

2) Mahasiswa mengisi formulir registrasi yang telah disediakan dengan menunjukkan bukti pembayaran uang kuliah, dengan mengisi blangko herregistrasi dan formulir kartu mahasiswa sementara dengan melampirkan pas photo untuk pembuatan Kartu Mahasiswa.

3) Bagi mahasiswa baru selain memenuhi persyaratan adminstratif keuangan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku juga dikenakan wajib membayar uang iuran kegiatan mahasiswa.

4) Mahasiswa yang telah menerima kartu mahasiswa sementara diharuskan mengisi formulir isian permohonan NIRM, kemudian data mahasiswa beserta lampirannya dikirim ke Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *