Close
Bismillah membangun generasi Khaira Ummah

MKN UNISSULA terima kunjungan Studi Banding MKN Universitas Narotama

MKn Unissula & Univesitas Narotama Bersinergi

Semarang (Harian Wawasan Kamis Pon, 29 Maret 2018) – Sinergi Pengelola Program Studi (Prodi) Magister (S2) Kenotariatan (MKn) di Indonesia sangat dibutuhkan. Baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) sama, saling bersinergi untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Kita memiliki wadah, Forum Komunikasi Magister Kenotariatan seluruh Indonesia. Ada 39 Perguruan Tinggi, didalamnya, 20 PTN dan 19 PTS” kata Ketua Prodi MKn, Universitas Narotama Surabaya, Dr. Habib Adjie, Rabu (28/3). Dia mengatakan hal itu, saat kunjungan studi banding bersama mahasiswanya, ke MKn Unissula Semarang, dan diterima oleh Ketua Program Studi MKn Fakultas Hukum Unissula, Dr. H. Akhmad Khisni, S.H., M.H. didampingi Sekretaris MKn Dr. Amin Purnawan.

Menurutnya, lulusan MKn tidak memandang dari PTN atau PTS, karena kualitasnya sama, tergantung mutu PT, akreditasi serta kualitas diri. “Oleh karena itu kami terus bekerjasama termasuk sharing antar mahasiswa,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, antarmahasiswa kedua universitas tersebut juga melakukan semacam sharing dengan tema Batasan notaris dalam mempertanggungjawabkan jabatan notaris. Suasana diskusi nampak hangat dan saling memberi masukan.

Akhmad Khisni mengatakan, kunjungan ini merupakan bagia dari kerja sama yang telah dilakukan antara MKn Unissula dan MKn Narotama. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sedangkan kerja sama sendiri, yang telah dilakukan adalah pengiriman dosen untuk mengajar. Menurutnya, kualitas lulusan lulusan utama. Oleh karena itu, pihaknya juga melakukan sejumlah terobosan dengan mengembangkan kurikulum lokal yang sesuai dengan ekonomi syariah, perbankan syariah, filsafat hukum Islam dan epistemologi Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *